Setelah dinyatakan lolos dari administrasi file dan dokumen, dalam proses rekrutmen selanjutnya adalah wawancara. Selanjutnya kamu akan ditelpon atau dikirim email oleh HRD untuk mendapatkan chedule interview. 
Dalam interview sendiri ada beberapa macam, fresh graduate harus mengetahuinya. Ikitopmedia akan sharing sedikit tentang wawancara tersebut.
  • Wawancara dengan HRD
HRD akan bertanya tentang aktivitas saat kuliah, pengalaman organisasi dan pengalaman magang bagi fresh graduate. Sedangkan untuk yang sudah pernah bekerja, biasanya akan ditanyakan tentang masa lalu di tempat kerja sebelumnya. Setelah itu, HRD juga akan bertanya tentang kelebihan dan kekurangan kamu juga rencana ke depan.


  • Wawancara dengan User/ Calon Atasan
Isi pertanyaan dari user atau calon atasan, biasanya lebih tajam dan terarah. Di beberapa kasus, kadang penilaiannya relatif subjektif, seperti chemistry antara pelamar dengan tim.
  • Panel Interview
Selain wawancara di atas, masih ada satu wawancara yakni panel interview. Pelamar akan diwawancarai oleh beberapa orang lintas departemen untuk mengetahui karakter pelamar.