Setiap manusia diciptakan dengan memiliki keunikan dan ciri khas masing- masing. Beberapa konflik terjadi karena keterbatasan manusia dalam mengelola karakter dan perilakunya sendiri. Setiap manusia tidak dapat memaksakan orang lain untuk menjadi seperti yang diinginkan. Hal ini menjadikan kecerdasan perilaku sangat penting untuk dipelajari. 
Dalam Psikologi, terdapat berbagai teori tentang kepribadian manusia. Kali ini Ikitopmedia akan membahas tentang pengenalan berbagai tipe kepribadian manusia  menurut William Moulton Marston dalam bukunya Emotions of Normal People tahun 1928. Skuy!.
  • Dominance Style
Merupakan pribadi yang bersifat tegas dan langsung. Orang dengan tipe ini biasanya sangat independen dan ambisius. Orang dengan dominance style adalah orang yang cukup gagah, menyukai tantangan dan persaingan. 
Pribadi ini memiliki kecenderungan: suka memerintah, multitasking, dan inovatif. Ketakutan terbesar tipe ini adalah dimanfaatkan dan diambil keuntungan dari orang lain.
  • Influence Style
Merupakan pribadi yang senang berteman. Orang dengan tipe ini suka menghibur orang lain dan bersifat sosial.
Orang dengan influence style ini memiliki sifat terbuka dan membuat orang lain memandang dirinya sebagai pribadi yang gampang bergaul dan ramah. Sedangkan ketakutan terbesar mereka adalah mendapat penolakan dari lingkungan sekitar atau merasa diasingkan. Ciri khas dari tipe ini yaitu memiliki ketawa yang paling heboh di antara teman- temannya.


  • Steadiness Style
Merupakan pribadi yang menyukai stabilitas, gigih, dan sabar. Orang dengan tipe ini menjalani kehidupan dengan memanfaatkan standar yang terukur dan stabil.
Orang dengan steadiness style ini sangat ramah, sangat menghargai ketulusan, dan pendengar yang baik. Terkadang mereka membutuhkan waktu yang lama untuk berubah dan suka menyimpan dendam. Hal lainnya adalah tipe ini memiliki ketakutan akan perubahan.
  • Compliance Style
Merupakan pribadi yang teliti dan sangat tertarik pada presisi (ketelitian dan kecemasan) dan juga akurasi (ketepatan). Orang dengan tipe ini biasanya menyukai segalanya teratur dan jelas.
Dalam beraktivitas, orang dengan compliance style ini sangat sistematis dan menggunakan banyak aturan agar semuanya terkelola dengan baik. Hal yang ditakuti orang dengan tipe ini adalah pekerjaan yang terlihat tidak sempurna.