Yogyakarta, sebuah kota dengan berbagai keindahan alam yang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai macam wisata mulai dari pantai, candi, bangunan tua (museum), dan pegunungan, ada dalam satu kota ini. 
Salah satu objek wisata baru di Yogyakarta yang sedang naik daun adalah Gunung Kendhil. Gunung Kendhil sendiri terletak di dusun Nglambur, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Memiliki ketinggian 1019m dari permukaan laut menjadikan pemandangan di Gunung Kendhil sangat luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap kerlip lampu kota yang menyala di malam hari, spot  sunset dan sunrise yang tiada duanya ditambah dengan camping ground untuk yang ingin menikmati malam di Gunung Kendhil. Di sana juga terdapat berbagai macam spot selfie yang tersedia. 



Biaya yang harus dikeluarkan ketika berwisata ke Gunung Kendhil pun masih sangat murah karena hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000,-/ motor dan Rp 10.000,- / motor untuk pengunjung yang ingin bermalam di Gunung Kendhil. Gunung Kendhil ini berjarak kurang lebih 35 km dari 0 km Yogyakarta dan sekitar 45 menit perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta, menjadikan Gunung Kendhil sebagai destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Yogyakarta. Keistimewaan lain dari Gunung Kendhil sendiri adalah terdapat sebuah kedai kopi tepat di bawahnya. Kedai kopi ini memproduksi kopi buatan sendiri yang dipanen dari kebun kopi di sekitar Gunung Kendhil. Citarasa kopi yang khas dipadukan dengan pemandangan yang luar biasa menjadikan Gunung Kendhil sebagai tempat wisata yang sangat istimewa.
Rute wisata dari Tugu Yogyakarta : rute