Content Creator, sudah tidak asing di telinga dong. Hayo siapa yang belum pernah mendengar sama sekali istilah ini. 

Content Creator adalah pembuat konten guys.

Kali ini  Ikitopmedia akan membahas tentang pembuat konten video di Facebook. Ternyata dari Facebook, kita dapat memperoleh penghasilan loh dan caranya sangat gampang yaitu dengan membuat video dan mengupload video ke akun Facebook. Caranya hampir sama dengan Youtube bahkan pendapatan yang diperoleh lebih besar daripada menjadi Youtuber.

Caranya adalah sebagai berikut guys : 

  • Membuat Fans Page di Facebook

Menjadi content creator di Facebook, memang perlu membuat Fans Page yang bertujuan untuk menjangkau penonton lebih luas. Hal ini juga karena Fans Page Facebook tidak memiliki batasan berapa banyak follower atau subscriber atau yang like di Fans Page. Tentu sangat berbeda dengan akun Facebook pribadi yang memiliki batasan jumlah teman maksimal 5.000 orang saja. 

  • Merencanakan terlebih dahulu jenis video apa yang akan dibuat

Setelah membuat Fans Page di Facebook, langkah selanjutnya adalah memikirkan dengan baik jenis video yang akan dibuat. Untuk contoh video tentang resep dan cara memasak, komedi, hewan peliharaan, live streaming kuliner, live streaming tempat wisata, live streaming bermain game, dan sebagainya. Kalau kamu mempunyai hobi yang dapat dibuat video dan menghasilkan uang, why not to try?. 

  • Membuat Video

Hampir sama dengan media sosial lainnya, di Facebook juga perlu membuat video dan menguploadnya dan melakukan live streaming.

  • Rutin membuat video

Rutin bukan berarti setiap hari guys, tetapi membiasakan mengupload  atau live streaming di waktu tertentu sehingga memiliki jadwal dan penonton mudah mempersiapkan waktunya. Khusus untuk live streaming, kamu dapat  mengumumkannya terlebih dahulu apabila tidak dapat dilakukan setiap hari atau per minggu, seperti live streaming ke tempat wisata. 

5 Content Creator FB Sukses di Asia Pasifik, Ada Orang Indonesia  

  • Menggunakan peralatan sesuai kesanggupan

Untuk membuat video, tidak harus memiliki kamera yang mahal dan peralatan yang tidak sesuai dengan kapasitas dompet apalagi di masa krisis seperti ini. Kamu dapat membuat video hanya bermodalkan handphone loh.  

  • Terus belajar dan tidak cepat putus asa

Semua usaha memang harus dilakukan dengan semangat dan sepenuh hati. Untuk membuat video semakin disukai oleh penonton, content creator harus terus menerus belajar. Tidak ada sesuatu yang instan karena semua usaha membutuhkan proses yang panjang. 

Selanjutnya adalah syarat- syarat yang dilakukan agar kontenmu dapat menghasilkan uang dari iklan yang tayang di videomu. Persyaratannya adalah sebagai berikut :

Nah, sangat mudah kan?. Semua tergantung pada diri kamu dalam berniat dan berusaha. Tidak ada orang yang berhasil tanpa berusaha. Kalau kamu sudah memutuskan untuk menjadi content creator di Facebook, silahkan untuk mengunduh atau mendownload aplikasi Facebook Creator di Google Play Store atau App Store.