Saat ini, media yang menjadi primadona untuk menghasilkan uang adalah Youtube. Tidak hanya menjadi Youtuber, seseorang dapat menghasilkan uang dari Facebook atau dari media sosial lainnya. Facebook dapat menghasilkan uang kalau sudah memiliki Fans Page Facebook. 

Fans Page atau Halaman Facebook adalah halaman khusus yang menyajikan informasi mengenai sebuah bisnis atau brand. Halaman ini dapat digunakan untuk berjualan, berbagi konten menarik hingga menjadi sebagai media branding. 

Beberapa manfaat memiliki Fans Page di Facebook adalah jumlah teman atau penggemar tidak terhingga, jumlah admin dapat lebih dari satu, kehidupan pribadi lebih terjaga, merk usaha dapat menyebar lebih luas, dapat memantau trafik kunjungan, dan segmen pasar lebih jelas. 

Facebook dapat menghasilkan uang dengan cara mengupload video dan setiap video yang diunggah akan disisipi iklan dari Facebook.

 5 Content Creator FB Sukses di Asia Pasifik, Ada Orang Indonesia 

Ikitopmedia akan membahas tutorial tentang cara membuat sebuah halaman/ Fans Page Facebook. 

Pertama, kamu login  ke Facebook. Klik Halaman (lingkaran berwarna merah di bawah ini)

Kedua, klik Buat Halaman Baru (lingkaran berwarna merah di bawah ini)

Ketiga, kamu harus mengisi Informasi Halaman (nama Fans Page), Kategori (dapat dipilih sesuai kebutuhan), Keterangan (deskripsi Fans Page). Klik Buat Halaman dan jadi deh Fans Page Facebooknya.


Tampilan di PC atau Desktop seperti ini guys :


Tampilan di handphone seperti ini guys :

Keempat, mengedit dan menyesuaikan Fans Page Facebook agar lebih menarik pengunjung.

Selamat mencoba guys.