1. Emerald Insight

 

Buat kamu yang sedang mencari jurnal dan buku (e-book) di bidang bisnis, manajemen dan bidang lainnya seperti ilmu sosial, teknik, linguistik, audiologi juga ilmu perpustakaan dan informasi dapat mencari di sini loh. Di sini terdapat sekitar 175 judul jurnal dalam database Emerald Insight. 

Link-nya https://www.emerald.com/insight/. 

2. ProQuest

 

Mencari koran internasional, disertasi, tesis, atau jurnal akademik ?. Santuy.

Di ProQuest  ada kok. Tesis di sini merupakan arsip disertasi digital resmi bagi Library of Congress loh. Di sini juga ada siaran televisi dan radio internasional, laporan tahunan dan snapshot perusahaan, buku, dokumen dan arsip pemerintah hingga peta.

So, untuk yang suka membaca jurnal, buku dan koran internasional, bisa dicoba guys. 

Link-nya https://search.proquest.com/. 

3. SAGE Journal

 

SAGE Journals, merupakan 5 besar publisher jurnal internasional di dunia. Terdiri dari kurang lebih 700 jurnal yang berfokus pada sastra, ilmu sosial, teknologi dan obat- obatan. 

Link-nya https://journals.sagepub.com/.

4.  SAGE Research Methods

 
 
Di SAGE Research Methods, memiliki konten- konten metodologi penelitian dengan kurang lebih 1.000 buku, referensi, dan artikel jurnal. Ada juga studi kasus dari penelitian terdahulu, data bahan pengajaran dan praktek analisis data.

SAGE Research Methods ini tentu dapat membantu  peneliti dalam menguasai teknik analisis data. Selain itu, di sini juga dilengkapi video- video tentang metodologi penelitian. Mantap dah. 

Link-nya http://methods.sagepub.com/.

7 Fakta Unik Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75  

5. ScienceDirect

 
 
Merupakan database tentang jurnal- jurnal dan buku elektronik dengan berbagai keilmuan yang disediakan oleh penerbit Elsevier. Untuk saat ini ada sekitar 2233 judul jurnal dengan akses fulltext mulai tahun 2004 hingga yang paling baru. Boleh dicoba nih guys. 

Link-nya https://www.sciencedirect.com/.

6.Springer Link

 
Springer Link merupakan buku elektronik terbitan Springer dalam berbagai subjek. Selain dapat dibaca, koleksi buku elektroniknya apat diunduh secara fulltext.

Kamu dapat mencari teori dan menambah referensi bab II skripsimu dari sini kan?. Gaskeun. 

Link-nya https://link.springer.com/search.

7. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

 
 
 
Untuk meningkatkan pendidikan bangsa, negara kita juga menyediakan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia loh. Di sini telah berlangganan berbagai bahan perpustakaan digital online seperti jurnal, ebook, dan karya- karya referensi online lainnya.

Eits, kamu harus daftar dulu yak di https://keanggotaan.perpusnas.go.id/.  

Link-nya http://e-resources.perpusnas.go.id/.

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi kan kalau mau mencari link jurnal penelitian?. Cuus..bergerak selesaikan penelitianmu. Fighting!