Jaman dahulu, orang bekerja itu identik dengan memakai kemeja formal, celana atau rok kain, berdasi dan bersepatu pantofel. Jaman now?. Hanya memakai daster atau kaos oblong. Bahkan saat meeting, bagian atas memakai kemeja formal dan rambut disisir rapi tapi bagian bawah memakai sarung atau celana tidur. Iya kan? wkwk.
Bekerja tidak melulu di depan meja kantor dan laptop, kamu juga bisa menghasilkan uang dari atas kasur. Wadidaw.  
Lantas bagaimana caranya?.
Berikut 5 cara menghasilkan uang sambil rebahan, boleh dicoba nich apalagi masih era pandemi seperti ini. Di rumah saja sambil rebahan dan menghasilkan pendapatan. Yuk intip guys. 
1. Rental Properti 
Memiliki rumah atau hunian yang tidak terpakai?. Bisa loh untuk disewakan kepada orang lain. Selain dapat disewa untuk tempat hunian, dapat juga digunakan untuk tempat usaha atau lapak dagang orang lain.
Daripada memiliki rumah atau hunian yang tidak dipakai dan ada beban perawatan, bukankah lebih baik untuk mengubah asset menjadi penghasilan.
 
2. Jualan Online 
Aturan zaman dahulu, berjualan harus memiliki toko fisik sedangkan zaman now, aturan ini sudah tidak berlaku lagi. Sambil rebahan santuy kamu tetap dapat mendapatkan order dari para pelanggan melalui merchant online seperti Bukalapak, Shopee, Lazada, dan Tokopedia.
Tidur pulas, uang tetap mengalir. Mantap bet yaak wkwk.
 
3. Admin Sosmed 
Bangun tidur langsung mencari handphone, iya gak?. Sama, kita juga.
Nah, ini rebahan sambil mainan handphone dan menghasilkan uang. Siapa yang tidak ingin sich?.
Buat kamu yang hobi bermain social media, dapat menjadi admin social media dengan cara mencari perusahaan yang menawarkan pekerjaan menjadi admin socmed. Zaman now itu banyak perusahaan maupun pebisnis yang menggunakan pekerja untuk mengelola akun social medianya.
Kalau kata Pak Ridwan Kamil mah "pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar". Makin yakin untuk menjadi admin social media?.


4. Investasi Emas dan Saham
Cara mudah menghasilkan uang sambil rebahan adalah dengan berinvestasi menggunakan emas dan saham. Uang akan berlipat ganda tanpa harus repot mengurusinya lagi.
Berita baik lainnya adalah kamu dapat berinvestasi mulai Rp 10.000,- di Tokopedia Reksa Dana. Ada beneran loh guys, check it.
Yang perlu diperhatikan sebelum berinvestasi saham adalah harus memperhatikan saham perusahaan apa saja yang memiliki kinerja baik. Untuk kamu yang tidak mau repot memikirkan hal tersebut, investasi emas adalah pilihan terbaik karena emas terjamin keuntungannya juga. 

5. Menjadi Blogger
Kalau kamu suka menulis di blog, cara ini juga dapat menghasilkan uang sambil rebahan loh.
Ketika bergabung dengan suatu platform artikel, maka akan semakin banyak reader yang membaca artikel kamu dan semakin banyak pula penghasilan yang diterima.
Ketika kamu menjadi self blogger, semakin banyak yang membaca artikel, maka kamu akan memperoleh uang dari blog  dengan mengizinkan orang untuk memasang iklan atau bekerja sama dengan produk tertentu. Untuk menjadi self blogger yang efektif, kamu harus mempromosikan blog tersebut ke publik atau sosial media. 

Nah, dari kelima cara tersebut yang mana paling sesuai minat dan bakat kamu nich?. Menghasilkan uang sambil rebahan?. Gaskeun laaah..